Cerita semasa SMA

Cerita semasa SMA
Karya: Nana Sekarsari

Temen-temen, masih pada inget engga apa yang dirasa waktu pertama kali masuk x ipa 5?

Saya fikir, saya bakal engga punya temen dan orang yang paling bodoh dikelas.
Ternyata saya salah.
Ada kalian yang selalu mau ngajarin saya disaat saya kebingungan. Ada kalian buat aku.

Kalian inget engga kita nangis bareng gara gara kita engga akur, kita pelukan, kita minta maaf. Hal itulah yang mempersatukan kita.

Temen-temen masih pada inget engga hampir separuh anak kelas dihukum sama kak rauf gara gara  engga ngerjain pr matematika? Banyak sekali momen momen kita yang terlewati begitu saja bagai debu yang tertiup angin. Momen ketika kita makan jajan dikelas. Momen ketika kita makan bekal didepan kelas yang hampir dilakukan setiap hari. Momen ketika kita tepuk tangan waktu materi selesai. Momen yang hampir setiap hari kita pulang sore ngegendong tas yang sangat berat, ngetenteng laptop. Momen ketika kita nonton film bareng dikelas, kelas berasa bioskop. Sekarang engga ada lagi ngerjain tugas bareng bareng. Engga akan ada lagi yang pagi-pagi selalu gupek tugas belum dikerjain. Engga akan ada lagi yang suka minta kisi kisi sebelum ulangan. Engga akan ada lagi yang suka ngebully rizki.

Saya yakin, kita semua pasti bakalan kangen dengan momen-momen engga penting dikelas. Ketawanya desti. Cerewetnya rika, nabila. bijaknya lasmik. jailnya rendi. Si tukang marah marah retno. Omongan engga jelasnya angin. Si tukang baper solikah. Dan masih banyak lagi. Bakalan engga ada lagi par-par, aprik, sama eko, yang nungguin kita tiap pagi. Bakalan engga ada lagi momen nyanyi lagu Indonesia Raya tanpa bendera sama bagas sama rika. Engga akan ada lagi mas sigit yang ngomel-ngomel karena kelasnya kotor. Engga akan ada lagi rolling bangku tiap minggu dan kocokan buat tugas kelompok. Engga ada lagi kita yang ngerumpi. Engga ada lagi yang namanya tidur berjamah dikelas waktu pelajaran kosong. Engga ada lagi sepatu berceceran didepan pintu. Engga ada lagi pak darto yang ngobrak ngobrak saat upacara. Engga akan ada lagi bu titik yang suka marah marah dikelas. Engga akan ada lagi kita main kerumah bu vera ngehabisin makanannya. Engga akan ada lagi yang gupek engga bisa login akun latihan ujian. Engga akan ada lagi si adit yang lari lari minta token ujian. Engga akan ada lagi si della yang hampir tiap malem kerumah. Engga akan ada lagi ngebuat tari kreasi. Engga akan ada lagi tiap minggu latihan tari dirumah. engga akan ada lagi nyanyi bareng dikelas, maen game.
 Engga akan ada lagi kebiasaan-kebiasaan yang mungkin dulu keliatan ngga penting tapi sekarang jadi hal yang bikin nangis kalo keinget itu semua. Mungkin momen momen sama kalian engga cukup hanya sekedar ditulis dikertas ini mau berapa lembar kah? Ini hanya sepertiga  momen kebersamaan kita selama 3 tahun akhir ini.


Karena detik ini masa masa indah kita udah mau bener bener abis. Udah berada diujung terowongan yang ngga tau bakal bercabang kemana aja nantinya. Tapi, saya yakin semuanya bakal ngebawa kita ke suatu titik terang yang mana sepuluh atau lima belas tahun lagi bakal menyatukan kita ber tiga puluh empat ini kembali. Tiga puluh empat orang dengan nasib yang berbeda beda. Tiga puluh empat orang dengan perawakan dan kepribadian yang berbeda beda dari sma mereka dulu. Tapi tiga puluh empat orang itu kembali membawa cita cita yang sudah dibangun sejak sepuluh atau lima belas tahun yang lalu. Kembali membangun tanah ini bersama sama. Agar nantinya akan semakin banyak anak anak yang dapat merasakan pendidikan. Kalian keluargaku yang didapat tanpa pertalian darah. Dan itu adalah kalian, legion.

Saya yang merindukan kalian semua.

-Nanasekarsari-


Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Uh nangis bacanya..Rindu kalian. Yang setiap harinya bersama dari pagi sampai sore bahkan sampai larut malam baru pulang,meskipun kelas yang gak pernah bisa kompak kaya kelas lain tapi kita pernah berjuang bersama-sama.
    Miss kalian ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. momentt momentt yang engga jelas yg ngebuat baper.. kalo ngomongin kelas pasti baper.

      Delete
  3. Nana I miss moment in our class i am seriously 😭😭

    ReplyDelete
  4. Nana I miss moment in our class i am seriously 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sangat merindukann kelas kita mba. rindu dengan suasana, orang-orangnnya,ahh semauanyalah.

      Delete
  5. euro 2021 betting odds - best bookmaker reviews 2021 카지노사이트 카지노사이트 온라인카지노 온라인카지노 메리트 카지노 고객센터 메리트 카지노 고객센터 191horizon casino lake tahoe【WG】slots

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts